Home » » Kembangkan Potensi Pertanian Lewat Dinamika Blog

Kembangkan Potensi Pertanian Lewat Dinamika Blog

KARTA JAYA | 6/23/2012 | 0 komentar |
Berbicara soal dinamika blog di jagat raya ini rasanya tidak cukup dengan waktu yang singkat untuk mengupas tuntas perkembangan blogging yang terjadi sepanjang masa. Dimulai dengan munculnya situs penyedia blog di dunia maya rasanya sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu dan sebelum itu pun sudah banyak situs non blog yang sudah beredar di dunia maya. Perkembangan blogging ini dibarengi dengan penggunaannya yang semakin bertambah pesat serta manfaat yang diberikan juga dapat memberikan manfaat yang positif, meskipun tidak sedikit juga yang menggunakan untuk hal yang negatif. Memang dalam setiap kemajuan teknologi itu pasti selalu ada dampak buruknya bagi penggunanya. Tetapi sekarang kembali kepada kita sebagai manusia yang menggunakan teknologi tersebut.

Blogger sendiri baru muncul tahun 1999 yang diiluncurkan oleh Perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab, semenjak saat itu banyak bermunculan blog-blog personal dengan berbagai topik dari masing-masing hobi pemilik blog hingga saat ini.Hingga saat ini rata-rata pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 30 juta jiwa, sehingga bisa diasumsikan setengahnya sudah mempunyai blog, dan selebihny hampir semua mempunyai microblog seperti twitter, facebook, dan masih banyak lagi. Jika kita lihat perkembangan teknologi di tanah air ini sangatlah pesat, meskipun dianggap ketinggalan daripada negara maju lainnya.

Seiring dengan perkembangan blog yang semakin pesat, harusnya perkembangan informasi tetangtang sektor-sektor yang ada di Indonesia seharusnya seimbanga dengan perkembangan blog tersebut. Terutama hal dengan pertanian kita, yang notabene selama ini seperti pepatah yang mengatakan "Hidup segan mati tak mau". Salah satu faktor yang membuat pertanian kita seakan redup adalah kurangnya penyampaian informasi kepada khalayak ramai. Sehingga pengetahuan masyarakat terhadap pertanian berkurang. Saatnya dengan adanya blog gratis ini, mari kita tuangkan pengetahuan kita tentang pertnian demi kelangsungan pertanian yang akan lebih maju lagi. Jika pertanian kita maju kita sendiri yang akan menikmati manfaatnya.
Share this article :
 
Didukung oleh : Karta Jaya Web | TIPS untuk Blogger | TIPS dan TRIK BLOG
Copyright © 2010. LautanBiru.com
Note : Semua artikel yang ada dalam blog ini, semata-mata hanya untuk
dibagikan buat sobat blogger yang membutuhkan
Template blog telah dimodifikasi dengan perubahan tampilan yang ada.
TERIMA KASIH atas kunjungan Anda.
Jika ada saran/kritik, silahkan kirim e-mail ke:
Kartajaya25@gmail.com atau karta.tambunan@ymail.com