Home » » Inovasi Baru Isomaltulosa Tingkatkan Asupan Energi si Anak

Inovasi Baru Isomaltulosa Tingkatkan Asupan Energi si Anak

Karta Jaya | 6/20/2012 | 0 komentar |
Pola empat sehat lima sempurna adalah pola menu seimbang yang bila disusun dengan asupan semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu adalah salah satu pelengkap kebutuhan tubuh dimana tidak ada kewajiban atau keharusan kita untuk mengkonsumsi atau meminumnya. Namun tidak ada salahnya jika kita minum susu setelah makan, karena mengandung berbagai macam kandungan zat yang berguna dan baik bagi tubuh kita. Pada tulisan saya di blog kali ini akan menjelaskan tentang inovasi terbaru dari FRISIAN FLAG dengan Isomultosa yang dapat  memberi asupan energi yang lebih lama pada tubuh buah hati anda.

Otak balita sesungguhnya membutuhkan 200 persen energi lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jika energi yang tersimpan minim, maka daya konsentrasinya untuk mengembangkan pola pikir, kepribadian serta kreativitas akan berkurang. Karena itulah, dibutuhkan karbohidrat yang bisa memberikan energi lebih lama seperti Isomaltulosa. Isomaltulosa adalah zat karbohidrat alami yang berasal dari tebu, madu, dan sumber glukosa lainnya. Pada dasarnya, glukosa adalah bahan bakar yang memberikan energi untuk beraktivitas. Di dalam glukosa sendiri, selain Isomaltulosa sebenarnya ada zat sukrosa yang lebih umum dikenal karena seringkali digunakan sebagai pemanis pada produk minuman. Namun, berbeda dengan sukrosa, Isomaltulosa adalah zat yang mampu diserap sekitar 26-45% lebih lambat. Dengan kata lain, Isomaltulosa adalah zat yang mampu bertahan lebih lama dan konstan dalam hal penyediaan energi yang dibutuhkan tubuh dan otak jika dibandingkan dengan sukrosa. Isomaltulosa sendiri sudah mendapat persetujuan dari badan inspeksi kesehatan berbagai negara untuk bisa digunakan oleh manusia sejak tahun 1985.
  • Manfaat Isomaltulosa Pada Tubuh
Pada dasarnya, sebelum sampai ke otak, asupan energi dari glukosa akan lebih dulu menuju ke badan. Setelah badan memperoleh asupan energi secara merata, barulah glukosa melakukan perjalanan untuk memberikan energi di otak. Proses ini sendiri dimulai dari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung glukosa sebagai bahan bakar pemberi energi. Berbeda dengan sukrosa, Isomaltulosa tidak akan langsung larut begitu dikonsumsi. Sebaliknya, Isomaltulosa akan larut dengan respon glisemik yang rendah sehingga energi akan tersedia lebih lama dan tersuplai konstan bagi tubuh. Dengan proses pelarutan yang lambat, Isomaltulosa pun akhirnya tidak memberi kesempatan bagi bakteri dimulut untuk memperoleh glukosa yang juga merupakan sumber energi bagi mereka, sehingga bisa menghindari gangguan dan penyakit pada gigi. Penelitian juga menunjukkan, meski memberikan energi yang lama, Isomaltulosa tidak akan memicu obesitas.
  • Manfaat Isomaltulosa Pada Otak
Tidak hanya pada tubuh, ternyata Isomaltulosa juga mempunyai peran yang signifikan terhadap terjaganya kadar energi di otak. Meski menjadi tempat terakhir untuk mendapatkan asupan, Isomaltulosa tetap memberikan energi yang konstan dan stabil pada otak. Reaksi yang dihasilkan Isomaltulosa menjadikan berapa pun jumlah energi yang didapat oleh otak akan bertahan lebih lama dibanding sukrosa. Jika dikonsumsi secara teratur, maka bisa dibilang Isomaltulosa akan memberikan asupan energi yang konstan dan tak terputus bagi otak. Hal tersebut sangatlah membantu otak yang tidak pernah berhenti bekerja selama 24 jam sehari. Sekalipun saat sedang tidur, otak tetap melakukan proses pengaturan nafas, detak jantung serta organ-organ tubuh lainnya. Peran Isomaltulosa ditenggarai sangatlah signifikan pada anak-anak. Apalagi, usia 1-6 tahun adalah saat-saat terpenting dalam pembentukan kepribadian dan kesehatan anak.

Untuk memenuhi asupan gizi ataupun energi si kecil, tentunya ibu tidak perlu repot-repot lagi untuk memikirkannya. Karena saat ini telah hadir produk inovasi baru FRISIAN FLAG yang dapat memberikan asupan energi si kecil tahan lebih lama. Inovasi baru ini hadir dengan produk 1 2 3 dan 5 6 7 dengan Isomaltulosa yang telah teruji klinis dan yang pastinya HALAL untuk buah hati anda. Selain halal, produk yang diperkaya dengan nutrisi plus, seperti Prebiotik Inulin, Vitamin C dan E, serta ALA/LA, dan Kolin ini dapat meningkatkan daya konsentrasi anak dalam belajarnya serta daya tubuh yang semakin kuat karena dapat memberikan asupan energi yang lebih lama. 

Sumber:
- http://www.ibudanbalita.com/isomaltulosa/page/pakar/
- http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/12387299/
http://www.pnas.org/content/103/37/13848.full.pdf/
- http://brynnevans.com/writing-speaking/
Share this article :

Google+ Badge

 
Didukung oleh : Karta Jaya Web | TIPS untuk Blogger | TIPS dan TRIK BLOG
Copyright © 2010. LautanBiru.com
Note : Semua artikel yang ada dalam blog ini, semata-mata hanya untuk
dibagikan buat sobat blogger yang membutuhkan
Template blog telah dimodifikasi dengan perubahan tampilan yang ada.
TERIMA KASIH atas kunjungan Anda.
Jika ada saran/kritik, silahkan kirim e-mail ke:
Kartajaya25@gmail.com atau karta.tambunan@ymail.com