Home » » Mencoba Menjadi Anak Teknik

Mencoba Menjadi Anak Teknik

KARTA JAYA | 4/04/2012 | 0 komentar |
Sejak SMP saya pernah bercita-cita menjadi seorang anak teknik elektro yang handal. Tetapi setelah masuk SMA cita-cita itu menjadi buyar. Setelah saya dipaksa masuk SMA (katanya sih setelah lulus SMA bisa langsung melanjut), tapi itulah kisah yang sangat klasik yang sering terjadi di Indonesia ini. Setelah sekian lama saya lupa akan cita-cita ini, suatu hari saya diingatkan kembali dengan angan-angan itu. Mau tau hal apa yang mengingatkan saya?. hahahha check it out.

Waktu saya lagi membersihkan kamar kostan saya, tiba-tiba saya tersentak dengan dispenser saya yang sekian bulan tidak saya pakai lagi. Dan dispenser ini tidak saya pakai gara-gara dimasuki sama semut (aneh kan..??). Dan terpaksa saya membongkar dispenser itu--hahah sok jago waktu itu. Mungkin sobat blogger pernah kan membongkar bagian-bagian dispenser sobat (jika anda punya dispenser), nah jika anda belum pernah membongkar bagian dispenser soabt, berikut aku berikan gambar-gambar bagian-bagian dispenser saya. hehehe check aja langsung..

Tanki Pemanas
Bagian yang paling rumit menurut aku, soalnya banyak berhubungan dengan kabel-kabel yang banyak. Dan aku paling bingung kalo berhubungan dengan kabel. Waktu pembongkaran dispenser ini ada satu kabel terpaksa saya putus, karena kalau tidak diputus tanki pemanasnya tidak bisa keluar dari badan dispenser. akhirnya saya putus dehh.
 
Cable

Alat penyalur air

Pintu keluar air panas dan dingin

Pintu masuk air dari gallon
 
Kabel ini adalah salah satu biang keladi dari kerusakan dispenser ini sobat blogger. Karena kerusakan kabel ini dispenser ini tidak bisa memanaskan air lagi. Dan sangat disayangkan bahwa kabel ini rusak karena terbakar sobat blogger, dan akhirnya buat minum kopi dll terpaksa saya harus meminta ke tetangga sobat, malu kan? hahahahhha. Dan garakabel rusak ini semua dispenser ikut-ikutan rusak. hehehehe



Share this article :
 
Didukung oleh : Karta Jaya Web | TIPS untuk Blogger | TIPS dan TRIK BLOG
Copyright © 2010. LautanBiru.com
Note : Semua artikel yang ada dalam blog ini, semata-mata hanya untuk
dibagikan buat sobat blogger yang membutuhkan
Template blog telah dimodifikasi dengan perubahan tampilan yang ada.
TERIMA KASIH atas kunjungan Anda.
Jika ada saran/kritik, silahkan kirim e-mail ke:
Kartajaya25@gmail.com atau karta.tambunan@ymail.com